-->

Program CSR Tepat Sasaran


Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan KLHK M.R Karliansyah, didampingi Direktur Human Capital Management (HCM) PLN, Muhamad Ali, EVP HSEE PLN Komang Parmita, General Manager PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B Rachmat Azwin, dan Asisten Manager CSR PLN TJB Wahyu Mahaputra meninjau program CSR bedah rumah di desa Kaliaman, Jumat (14/02).

Sampai lokasi rombongan langsung diterima oleh Samsuri dan Petinggi (Kepala Desa) Kaliaman Ali Muntoha. Samsuri adalah satu dari sepuluh warga penerima manfaat program CSR bedah rumah PLN TJB, rumah lelaki berusia 80 tahun dan tinggal di Desa Kaliaman, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah,ini dibangun menggunakan 1.600 batako hasil pemanfaatan FABA PLTU Tanjung Jati B.

Agar program CSR tepat sasaran, PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B bekerja sama dengan pemerintah desa untuk memilih warga yang benar - benar berhak menerima bantuan program bedah rumah ini.

"Kami sudah bekerja sama dengan pemerintah desa, kami minta tolong kepada petinggi untuk memilih warganya yang berhak menerima bantuan dan tidak membuat iri warga yang lain." ujar Wahyu.

Membenarkan apa yang dikatakan Wahyu, petinggi Kaliaman mengaku sudah mengumpulkan data dan memilih mana saja warganya yang rumahnya tidak layak huni dan berhak mendapat bantuan.

"Kami dari pemerintah desa dalam memilih warga penerima bantuan, memilih yang kondisi rumahnya paling tidak layak dan usianya sudah tua, karena meski rumahnya tidak layak tapi usianya masih mudah masih punya kemungkinan untuk memperbaiki rumah sendiri." jelas Ali Muntoha.

Dengan memilih warga seperti Samsuri, pemerintah desa berharap warga lain tidak komplain. Karena mereka lebih berhak untuk menerima bantuan program CSR bedah rumah.

"Kemarin kami bersama pihak PLN TJB juga sudah survei lokasi rumah kedua di desa Kaliaman yang rencananya akan dibedah." imbuh Ali Muntoha.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel