-->

Penghargaan Program P2-HIV & AIDS di Tempat Kerja


Komitmen PLTU untuk terus peduli terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar khususnya mengenai pencegahan terhadap penyakit HIV AIDS terus dilakukan salah satunya dengan mengadakan sosialisasi pencegahan penyakit HIV AIDS.

Pejabat Pengendali K3L PLN Tanjung Jati B, Ika Safitri mengatakan bahwa PLTU Tanjung Jati B secara rutin mengadakan kegiatan program P2-HIV & AIDS, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan komitmen PLTU TJB dalam rangka berkontribusi menurun tingkat terkena penyakit HIV AIDS di Jepara. Tim P2-HIV AIDS PLTU Tanjung Jati B terdiri dari PT PLN TJB, PT APOL, dan PT TJBPS.

Program P2-HIV adalah program Pencegahan dan Penanggulangan HIV AIDS. Selama ini PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B tidak hanya melakukan sosialisasi di tempat kerja tapi juga masyarakat sekitar dan sekolah-sekolah.


Kegiatan diawali senam, kemudian VCT (Voluntary Counseling and Testing) dan pemberian testimoni oleh Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA) di depan para peserta. Dengan VCT test maka kita bisa tahu status kita apakah terkena penyakit HIV AIDS atau tidak. Sedangkan pemberian testimoni bertujuan agar peserta lebih hati-hati dan melakukan gaya hidup sehat bagi yang tidak terkena dan memberikan semangat bagi yang terkena.



Program P2-HIV & AIDS ini sudah berlangsung sejak tahun 2016 lalu dan mendapatkan penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan. Program P2-HIV & AIDS diatur dalam Keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor KEP 68/MEN/IV/2014 dimana pada pasal 2 ayat 1 disebutkan bahwa setiap pengusaha atau perusahaan wajib melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di tempat kerja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel