-->

Manfaat Donor Darah untuk Kesehatan Tubuh


Donor darah merupakan kegiatan rutin yang diadakan di PLTU Tanjung Jati B tiga bulan sekali yaitu saat Hari Listrik Nasional, Hari Bulan K3 dan Hari Ulang Tahun PT. TJBPS. Kegitan ini diikuti oleh karyawan perusahaan-perusahaan yang ada di PLTU Tanjung Jati B. Lebih dari 200 kantong darah berhasil dikumpulkan pada setiap kegiatan.

Kenapa donor darah harus 3 bulan sekali ?

Setelah donor darah zat besi di tubuh Anda akan ikut hilang . Untuk mengimbangi hal tersebut, zat besi yang tersisa akan diputar merata ke seluruh tubuh, dan tubuh juga bisa meningkatkan jumlah zat besi dari makanan dan minuman sehat. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan kadar hemoglobin berkurang yang jika tidak diobati, bisa mengakibatkan anemia defisiensi besi. Itu sebabnya Anda harus menunggu setidaknya delapan minggu (56 hari) dari donor darah yang terakhir, kalau Anda ingin mendonor lagi.

Donor darah memiliki banyak manfaat baik bagi pendonor maupun penerima. Bagi anda yang belum pernah atau takut donor darah berikut beberapa manfaat donor darah untuk kesehatan tubuh yang perlu anda ketahui.

Manfaat donor darah bagi wanita

Donor darah terbukti bermanfaat bagi kesehatan wanita, selain mengurangi stres, mencegah jerawat, menurunkan berat badan, mengencangkan kulit, mencegah kulit kusam, donor darah juga bisa mencegah penuaan dini dan membentuk tubuh ideal.

Manfaat donor darah bagi orang gemuk

Bagi anda yang memiliki berat badan lebih atau gemuk sebaiknya anda donor darah, karena donor darah terbukti memiliki setidaknya 10 manfaat bagi anda. Manfaat tersebut diantaranya menurunkan berat badan, menjaga jantung tetap sehat, mencegah kanker, memperbaharui sel-sel darah, memeriksa tubuh secara gratis, membakar kalori dalam tubuh, menjaga stabilitas psikologis tubuh, menurunkan zat besi dalam darah, mencegah kulit keriput dan menyelamatkan jiwa orang lain.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel