-->

5K Envirunment Jaring Bakat Pelari Tingkat Pelajar


Lomba lari sejauh lima kilometer bertajuk 5K Envirunmet sukses digelar untuk kali keempat. Bahkan jumlah peserta dalam kegiatan ini meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Event ini digelar di halaman Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Jati B, Desa Tubanan, Kembang, Jepara dengan rute main gate, ke arah timur melewati dukuh Sekuping, Tubanan, Balai Desa Kaliaman dan finish di barat panggung atau maen gate PLTU Tanjung Jati B.

Bagi peserta lomba yang hadir lebih awal diberikan kesempatan untuk keliling area PLTU Tanjung Jati B menggunakan kendaraan yang disediakan oleh pihak PLN Tanjung Jati B, ini adalah kesempatan langka, karena tidak mudah untuk bisa masuk area objek vital nasional ini.



Peserta tak hanya dari Kabupaten Jepara saja, namun melibatkan peserta pelajar SMP dan SMA dari Kabupaten Kudus, Demak dan Pati. Pagi hari sebelum diadakan 5K tersebut, juga diadakan kegiatan senam bersama ratusan warga sekitar pembangkit. Puluhan hadih diperebutkan warga mulai dari sepeda gunung, kulkas, televisi, handphone, paket sembako dan hadiah menarik lainnya.

Dalam sambutannya, General Manager PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B Komang Parmita menjelaskan bahwa kegiatan 5K Envirunment ini merupakan bagian dari kegiatan Hari Listrik Nasional ke 73 yang bertujuan untuk menjaring dan menyemangati atlet lari tingkat pelajar SMP dan SMA se- Jawa Tengah. Utamanya di sekitar wilayah pembangkit.

Keluar sebagai juara kategori putra yaitu Joko Ahmad Prasetyo dari SMKN 1 Batealit, Jepara dengan waktu tempuh 18 menit 1,7 detik. Disusul David Andi S dari SMPN 1 Dawe, Kudus, dengan waktu tempuh 18 menit 56,6 detik. Sebagai juara III, Ahmad Irfanus Sholihan dari SMKN Jawa Tengah, Pati, dengan catatan waktu 19 menit 11,0 detik.

Dibagian Putri, keluar sebagai juara Aprilian Dwi Hidayah dari SMPN 3 Jepara dengan catatan waktu 22 menit, 14,05 detik. Juara II Aprilia ANGGUN dari SMPN 3 Jepara dengan catatan waktu 22 menit, 37,04 detik, Juara III Lutfilah Rindra Majid dari SMAN 1 Jepara dengan waktu tempuh 23 menit, 47,07 detik.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel