-->

Pegawai PLN Mengajar di 6 Sekolah



Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke 73, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B adakan kegiatan PLN Mengajar di 6 Sekolah. Dihari pertama kegiatan diadakan di Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara, SMA 1 Bangsri dan SMP 1 Kembang. 

PLN Mengajar tahun ini mengusung tema 'Operasi Pembangkit & Lingkungan'. Program PLN Mengajar berfokus pada pemberian edukasi kelistrikan dan lingkungan pada mahasiswa-mahasiswi Unisnu.

Unisnu merupakan universitas terdekat dan satu-satunya yang berada di lingkungan PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B (UIK TJB)

Presentasi edukasi kelistrikan disampaikan langsung oleh GM UIK TJB Komang Parmita, Dalam sambutannya, Komang menekankan betapa pentingnya memahami kelistrikan, baik dari segi asal mula, manfaat, dan sebagainya. "Unisnu adalah universitas terdekat, sebagai pusat pendidikan tertinggi yang ada di Jepara, jadi sudah sepatutnya PLN Tanjung Jati B menjalin hubungan dan kerja sama dengan Unisnu dalam berbagai bidang," ujar Komang.


Hari kedua, Rabu (17/10/2018) dilakukan di SDN 4 Bondo, SDN 3 Bondo dan SDN 4 Kaliaman.
Dalam persentasinya GM PLN Tanjung Jati B Komang Parmita menyampaikan betapa penting menjaga lingkungan salah satunya adalah tidak membuang sampah sembarangan terutama sampah plastik.

Usai persentasi diadakan kuis terkait apa yang sudah disampaikan. Bagi siswa yang menjawab dengan benar mendapatkan hadiah berupa tas sekolah.

Diakhir kegiatan dibagikan tumbler kepada siswa-siswi sekolah yang tujuannya adalah untuk mengurangi jumlah sampah plastik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel