-->

Dampak Virus Corona Terhadap Perekonomian Indonesia



Dampak Virus Corona berimbas pada semua sektor terutama ekonomi, International Monetary Fund (IMF) menyatakan bahwa 170 negara akan mengalami pertumbuhan pendapatan per kapita negatif tahun ini. Dan hanya ada 3 negara di Asia yang mampu bertahan terhadap dampak virus corona salah satunya adalah Indonesia.

Untuk membantu UMKM Jepara dalam memperkenalkan dan memasarkan produk ditengah pandemik corona, PLN Unit Induk Tanjung Jati B melalui Rumah Kreatif BUMN mengadakan Workshop Pemahaman Bisnis Online. Kegiatan yang rencananya diadakan pada Kamis 16 April 2020 dengan narasumber Fahrudin dari Komunitas Bukalapak tersebut dilakukan secara online menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting.

Assisten Manager CSR PLN TJB Wahyu Mahaputra menyebut untuk meminimalis penyebaran virus corona yang terjadi di Indonesia dan beberapa negara didunia pelaksanaan workshop dilakukan secara online. "Dengan situasi seperti ini kami tidak mungkin mengumpulkan UMKM yang ada di Jepara dan tidak ingin ambil resiko, sebagai solusi kegiatan workshop kami dilaksana secara online menggunakan aplikasi zoom cloud meeting, peserta bisa mengikuti workshop pemahaman bisnis online dari rumah masing - masing." ujar Wahyu.

Bagi UMKM Jepara yang ingin bergabung masih ada waktu karena pelatihan atau workshop tidak hanya kami lakukan sekali ini saja. "Semua produk butuh strategi pemasaran yang tepat termasuk lewar online, apa lagi seperti saat saat ini. Untuk itu kami mengadakan kegiatan pelatihan atau workshop dua minggu sekali. Harapannya dengan kegiataan ini UKMK Jepara bisa lebih berkembang dan perekonomian Jepara lebih maju lagi." jelas Wahyu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel