-->

Bukti Kepedulian PLN Tanjung Jati B Terhadap UKM Jepara


   Tampak mencolok bangunan yang baru saja di cat dengan cat warna putih dengan kombinasi biru dan kuning. Bangunan yang terletak di sebelah selatan kantor PT. PLN (Pesero) Rayo Jepara tersebut adalah Rumah Kreatif BUMN hasil kerja sama BUMN di Jepara salah satunya adalah PT PLN Tanjung Jati B.

  Pembangunan Rumah Kreatif BUMN itu sendiri merupakan program dari kementerian BUMN yang bertujuan untuk membangkitakan Usaha Kecil Menengah (UKM) di daerah masing masing. Melalui Rumah Kreatif BUMN para pemilik UKM bisa memasarkan produk produknya. Rumah Kreatif BUMN dibangun dengan tujuan meningkatkan kompetensi, meningkatkan akses pemasaran serta memudahkan akses permodalan.

  Untuk bisa berjualan di Rumah Kreatif BUMN pemilik usaha terlebih dahulu mendaftar baik secara off line maupun online di www.rkb.id denagn mengisi data profiling & data produk UKM, pelaku UKM melekukan analisa & seleksi data UKM terkait kompetensi & kategori UKM.

  Langkah selanjutnya peserta akan didampingi para ahli dalam pengembangan usaha untuk meningkatkan kwalitas produk, standarisasi bahan baku, standarisasi produk, bimbingan pengembangan produk baru, packing, branding, quality control dan bimbingan pendanaan.

  Dalam tahap pemasaran peserta akan diajarkan melakukan listing di blanja.com search engine optimation. peserta juga akan diajarkan memasarkan produkmereka melalui sosial media, mulai dari praktek pembuatan, pengelolaan, berdikusi dan memonitor perkembangannya.

  General Manager PT. PLN (Persero) Pembangkitan Tanjung Jati B Ari Basuki mengungkapkan bahwa dirinya memberikan dukungan kepada UKM di Jepara, Sehingga produk UKM bisa mendunia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel