-->

Coastal Clean Up, PLTU TJB Bersih-bersih Pulau Panjang


   PT PLN (Persero) Pembangkitan Tanjung Jati B kembali mengadakan kegiatan Konservasi Pulau Panjang pada Jum'at (23/12/2017) dengan bentuk kegiatan berupa Coastal Clean Up yang diikuti lebih dari seratus orang dari berbagai elemen masyarakat. Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dosen dan Mahasiswa Universitas Diponegoro dan masyarakat pemanfaat Pulau Panjang.


   Acara ini merupakan rangkaian dari program CRS Konservasi Pulau Panjang PLTU Tanjung Jati B oleh PT PLN (Persero) Pembangkitan Tanjung Jati B dan PT Central Java Power yang bekerja sama dengan Yayasan TAKA Undip. Kegiatan ini merupakan tahun kedua dari 5 tahun roadmap menjadikan Pulau Panjang sebagai Wisata Konservasi Pulau Kecil satu satunya dipesisir utara pulau jawa.

   Dalam kegiatan tahun ini masih fokus pada kegiatan konservasi, seperti penanaman seribu cemara dipesisir pantai, penenggelaman terumbu karang buatan, dan penanaman lamun. Tambahannya adalah upaya kita untuk segera ditetapkannya zonasi Pulau Panjang.

   Tujuan progran ini selain untuk memelihara keanekaragaman hayati juga untuk memberdayakan masyarakat disekitar Pulau Panjang. Dengan bertumbuhnya Pulau Panjang sebagai wisata yang unik, maka diharapkan kunjungan wisatawan akan bertambah dan makin memberikan manfaat secara ekonomi kepada masyarakat.

Lihat video kegiatan Coastal Clean Up di chanel youtube kami .


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel