-->

Manusia Banyak Maunya


Manusia adalah makhluk yang kompleks, sulit ditebak dan penuh berbagai kejutan. Setiap karakter manusia yang ada di muka bumi ini pun tentu tidaklah sama satu dengan yang lain. Selain itu ada beberapa hal yang tentu dimiliki oleh manusia baik itu positif ataupun negatif. Manusia sering merasa tidak puas dan selalu ingin lebih dan lebih. Baik dalam prestasi, kekayaan, persahabatan ataupun percintaan. Setiap orang ingin membuktikan bahwa ia mampu mengatasi persoalan kehidupan apapun. Perasaan mampu amat bergantung pada perkembangan intelektual, sosial dan emosional. Dengan adanya faktor kompetensi seseorang akan selalu tertantang untuk menjadi lebih baik.

Manusia bukan saja ingin mempertahankan kehidupan,tapi juga ingin meningkatkan kualitas kehidupan serta ingin memenuhi potensi-potensi yang dimiliki. Seperti yang pernah diucapkan salah satu tokoh psikologi bernama Abaraham Maslow yang berbunyi "What a man can be, he must be". Kebutuhan akan pemenuhan diri dilakukan melalui berbagai bentuk yaitu dengan mengembangkan potensi serta memperkaya kualitas kehidupan yang pastinya hal tersebut tidak terbatas.

Tidak mengapa orang mengatakan Anda banyak maunya, asal banyak yang Anda lakukan. Orang yang banyak bekerja akan lebih sukses daripada orang yang hanyak banyak komentar.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel