-->

PLN UIK Tanjung Jati B Jepara Wujudkan Pasokan Listrik Handal


Suasana perayaan Iduladha terasa semakin meriah dengan jaminan pasokan listrik yang handal dari PLN UIK Tanjung Jati B. Berlokasi di Jepara, PLTU Tanjung Jati B telah memberikan kontribusi yang dapat diandalkan pada sistem kelistrikan Jawa-Bali. Utamanya pada pasokan periode 28 Juni hingga 4 Juli 2023.

PLN UIK Tanjung Jati B telah menerapkan langkah-langkah strategis yang substansial pada Iduladha kemarin.  Piket siaga pengamanan pasokan listrik telah diberlakukan mulai tanggal 28 Juni hingga 4 Juli. Dengan persiapan 100 persen dari seluruh unit pembangkit pada periode tersebut.

Salah satu strategi yang dijalankan adalah program anti blackout. Di mana Free Governor pada unit pembangkit 1, 2, 3, dan 4 diaktifkan. Hal itu memungkinkan pembangkit untuk merespons dengan cepat jika terjadi kenaikan frekuensi yang signifikan.

Selain itu, stok batu bara juga telah dipastikan aman untuk 27 hingga 29 hari operasi. Sehingga pasokan bahan bakar tidak akan menjadi kendala.

General Manager PLN UIK Tanjung Jati B, Hari Cahyono menjelaskan langkah-langkah lain yang disiapkan yaitu seminggu sebelum perayaan Iduladha, PLN UIK Tanjung Jati B menjalankan walkdown inspection. Perwaklilan dari manajemen seluruh entitas PLTU Tanjung Jati B dillibatkan dalam inspeksi itu. Hal itu untuk memastikan semua kegiatan dan operasional berjalan dengan lancar dan tanpa gangguan.

”Dengan demikian, kualitas pembangkitan tenaga listrik dapat terjamin aman,” tutur Hari.

Selain menjamin pasokan listrik yang handal, PLTU Tanjung Jati B juga turut berkontribusi kepada masyarakat sekitar dengan memberikan sumbangan hewan kurban. Sebanyak 81 ekor kambing telah disumbangkan kepada para warga di sekitar PLTU Tanjung Jati B sebagai bentuk kepedulian dan rasa syukur dalam perayaan Iduladha.

Dengan memberikan kontribusi positif dalam momen penting ini, PLN memperkuat ikatan emosional dengan masyarakat sekitar PLTU Tanjung Jati B.

Dengan beragam upaya dan komitmen PLN UIK Tanjung Jati B, masyarakat dapat menikmati energi lisrik dalam perayaaan Iduladha dengan penuh sukacita dan kenyamanan.

PLTU Tanjung Jati B akan terus menjadi sumber pembangkitan energi listrik yang handal, memberikan cahaya dan harapan bagi semua. Semoga perayaan Iduladha tahun ini memberikan berkah dan kebahagiaan yang melimpah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel