-->

Pasokan Listrik Selama Natal dan Tahun Baru 2020 Aman


PLTU Tanjung Jati B siap menghadapi natal dan tahun baru 2020 dengan 3 unit beroperasi. Karena unit 3 sedang perawatan terjadwal. Meski hanya beroperasi 3 unit Senior Manager Operasi PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B Ahadi menjamin pasokan listrik selama natal dan tahun baru 2020 di sistem Jawa - Bali aman.

"Saat ini untuk unit 3 dalam pemeliharaan, tapi kami siap dan menjamin pasokan listrik selama natal dan tahun baru 2020 nanti aman. Trend liburan akhir tahun sistem Jawa - Bali turun 6.000 MW, tahun lalu PLTU Tanjung Jati B hanya beroperasi 2 unit" ungkap Ahadi.

Jika beban turun biasanya beberapa pembangkit diminta shutdown, saat itulah dimanfaatkan untuk pemeliharaan.

Sementara untuk menghadapi perubahan musim yang diperkirakan di awal tahun, PLTU Tanjung Jati B sudah siap denga stok batubara untuk 24 hari operasi.

"Cadangan batubara aman, cukup untuk 24 hari operasi, Artinya jika terjadi gelombang laut tinggi dan kapal batubara sulit merapat yang kadang sampai 10 hari, pasokan batubara kita aman,"ujar Ahadi.

Semoga masyarakat bisa menikmati liburan akhir tahun dengan nyaman bersama keluarga tanda ada gangguan kekeurangan pasokan listrik. Tetap berhati-hati dengan peralatan listrik di musim hujan apalagi jika terjadi banjir.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel