-->

Manfaat CSR Bagi Perusahaan dan Masyarakat


Sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap sosial maupun lingkungan sekitar PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B sudah melakukan banyak kegiatan Coorporate Social Responsibility atau biasa disebut CSR. Kegiatan yang dilakukan meliputi pengembangan dan pemberdayaan masyarakat dengan mengadakan berbagai pelatihan, pemeliharaan fasilitas umum, bantuan dana untuk membangun desa atau fasilitas masyarakat yang bersifat sosial dan berguna untuk masyarakat banyak seperti rumah ibadah, sekolah atau lainnya. Pada dasarnya program CSR tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat tapi juga bagi perusahaan. Berikut manfaat CSR untuk masyarakat dan perusahaan.

Manfaat CSR untuk Masyarakat

Masyarakat mendapatkan pelatihan yang bisa mengembangkan kemampuan diri sendiri maupun usahanya sehingga peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sekitar tercapai. Terawatnya sarana atau fasilitas umum baik tempat ibadah, pendidikan maupun pariwisata.

Manfaar CSR bagi Perusahaan

Selain manfaat untuk masyarakat, CSR juga memiliki beberapa manfaat bagi perusahaan. Perusahaan yang melakukan kegiatan CSR akan mendapatkan awareness positif dari masyarakat dan ini bisa meningkatkan citra perusahaan. Dalam menjalankan kegiatan CSR perusahaan tidak bekerja sendiri akan tetapi berkerja sama dengan pemerintah daerah setempat atau dinas terkait, lembaga atau organisasi yang ada disekitar tempat perusahaan. Terjalinnya relasi antara perusahaan dan stakeholder ini akan mengembangkan kerjasama diantara mereka ke depannya. Kegiatan CSR yang berkesinambungan dalam rangka pemberdayaan masyarakat bisa menghasilkan inovasi dan pembelajaran, program apa yang bisa diterapkan tahun - tahun kedepan setelah satu atau beberapa program telah selesai dilakukan.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel