-->

Pastikan Perizinan, Plt Bupati Jepara Kunjungi PLTU Tanjung Jati B


Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi bersama rombongan melakukan kunjungan ke PLTU Tanjung Jati B, Jumat (13/9). Selain untuk memastikan perizinan, Dian juga ingin melihat secara langsung pembangkit listrik yang ada di Jepara ini.

Dalam kesempatan tersebut Dian didampingi General Manager PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B Komang Parmita beserta rombongan keliling PLTU Tanjung Jati B menggunakan motor listrik dan sepeda.

Rombongan juga melihat tempat pengelolaan limbah PLTU, fly ash dan bottom ash yang digunakan sebagai bahan baku batako dan paving block. Perizinan pemanfaatan limbah B3 sudah keluar, tinggal produksi massal. PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B punya program CSR bedah rumah, yang rencananya akan menggunakan  batako ini. "Dalam waktu dekat kami akan membangun beberapa rumah di desa ring satu dengan menggunakan produk batako hasil pemanfaatan limbah B3 melalui program CSR," ujar komang.

"Kami juga sudah melakuan MoU dengan Pemkab Demak terkait pemanfaatan FABA untuk pengecoran jalan, Kedepan jalan - jalan desa di Jepara bisa dicor menggunakan FABA. Selain menghemat biaya sisi positif lain dari pemanfaatan ini adalah mengurangi penggunaan galian C." pungkas Komang.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel