-->

Makanan Bergizi Untuk Anak Sekolah


PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B kembali bagikan makanan bergizi untuk anak sekolah, Sebanyak 966 paket nutrisi berisi susu, biskuit, telur rebus, kacang hijau, suplemen, dan buah tersebut dibagikan ke 15 Sekolah Dasar, PAUD dan TK yang ada di desa ring 1 PLTU Tanjung Jati B. Rabu dan Kamis (20-21/6/2019).

Beberapa waktu yang lalu kegiatan serupa juga dilakuan disekolah - sekolah tersebut. Untuk meningkatkan semangat belajar dan keberanian tampil didepan umum diadakan kuis, siswa yang berhasil menjawab dengan benar akan mendapatkan hadiah.

Kegiatan yang merupakan bagian dari program CSR PLN Tanjung Jati B tersebut sesuai dengan Program Gizi Anak Sekolah (ProGAS) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang pencanangannya dimulai tahun 2018 lalu. Harapannya kegiatan ini akan berimbas kepada kualitas hasil belajar yang lebih baik.

Selain makanan bergizi, pola hidup sehat seperti makan sayur, menjaga kebersihan, cuci tangan sebelum dan sesudah makan serta menggunakan toilet sangat penting. Hal ini dapat mengurang frekuensi atau kemungkinan siswa sekolah terkena penyakit seperti deman, flu, dan diare.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel