-->

Kunjungan SMP Negeri 3 Kedung Jepara


 
   SMP Negeri 3 Kedung Jepara berada di Desa Sukosono, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara. Kecamatan Kedung bagian timur wilayah kecamatan ini berbatasan dengan kecamatan Pecangaan, Sedangkan di bagian Utara berbatasan dengan Kecamatan Tahunan dimana bagian barat berbatasan dengan Laut Jawa dan sebelah selatan berbatasan dengan kecamatan Wedung.
Sebagai daerah pantai, matapencaharian utama penduduk wilayah di Kecamatan Kedung kebanyakan di bidang kenelayanan. Jumlah nelayan baik nelayan buruh (pendega) maupun nelayan pemilik dari data tercatat sebesar 74,2%, tambak 12,9%, buruh industri 9,9%, tukang bangunan/kayu 1.0%, sedangkan yang bekerja di luar kenelayanan seperti medis, pegawai negeri, ABRI, pensiunan adalah sebesar 1,0%. Sebagai wilayah yang letaknya di dekat pantai, maka kehidupan penduduknya bernafaskan kenelayanan. Tampaknya warga yang bekerja sebagai pedagang, buruh atau lainnya masih sangat berkaitan dengan bidang kenelayanan. Para pedagang umumnya berdagang ikan, sedangkan petani tambak adalah orang-orang yang memelihara tambak sendiri atau sebagai buruh/menyewa tambak. Dengan demikian suasana kehidupan kenelayanan di wilayah Kecamatan Kedung sangat terasa sekali.

    Prestasi yang pernah diraih oleh SMP Negeri 3 Kedung Jepara diantaranya adalah Juara 1 Popda Taekwondo Kabupaten Jepara, Juara 1 Taekwondo Bupati Pati Cup 2015, Juara 1 Lari peparda Jateng tahun 2015, Juara 2 Administrasi kepegawaian tingkat kabupaten Jepara.

   Untuk menambah pengetahuan siswa tentang teknologi, 85 siswa dan siswi SMP Negeri 3 Kedung dengan didampingi 5 guru pembimbing mengadakan kunjungan belajar ke PLTU Tanjung Jati B. Dengan kunjungan tersebut selain mampu memahami proses produksi pembangkit listrik PLTU Tanjung Jati B para siswa juga diharapkan mampu menjelaskan kepada teman teman serta orang disekitar mereka apabila ditanya tentang PLTU Tanjung Jati B.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel