-->

PLN Tanjung Jati B Juara 1 Bidang Operasi Kategori PLTU dan Juara 3 Bidang Pemeliharaan AKOME 2018 Tingkat PLN

dok. instagram pt.indonesiapower

PT PLN kembali menggelar Assessment Kompetensi Operation & Maintenance Excellence (Akome) 2018, kegiatan yang dilaksanakan di PLTGU Tambak Lorok PT Indonesia Power Unit Pembangkitan (UP) Semarang selama dua hari ini merupakan untuk yang dua kalinya.

Kegiatan ini diikuti oleh tim dari PLN Group, Indonesia Power, PLN Tanjung Jati B, PLN KIT SBU, PLN Batam, PLN NTB, PLN Maluku, PLN Bontang, dan PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau.

Dalam sambutannya,Direktur PT PLN Regional Jawa Bagian Barat, Haryanto WS menjelaskan Akome 2018 menjadi salah satu ajang untuk mengukur tingkat maturity, kompetensi bidang operasi, dan pemeliharaan. Para peserta diuji dan dinilai pengetahuan, keterampilan, dan attitude-nya yang mendukung eksekusi operasional dan pemeliharan.

"Selain ajang kompetisi, Akome 2018 memberikan motivasi dan kesempatan bagi operator dan teknisi serta supervisor atas atau penyelia atas untuk berkompetisi secara positif dan konstruktif, sehingga dapat menumbuhkan kebanggaan terhadap profesi dan unit kerjanya," ungkap Haryanto didampingi Direktur Utama (Dirut) PT Indonesia Power Sripeni Inten Cahyani usai menyerahkan hadiah kepada para pemenang kompetisi.

 Sementara itu Direktur Operasi 2 PT Indonesia Power, Antonius RT Artono  mengatakan, ke depannya AKOME direncanakan melibatkan perusahaan di luar PLN Group atau swasta. Akan tetapi juga akan mengundang Independence Power Producers (IPP), untuk ikut dalam ajang kompetisi tersebut.

“Hal ini dilakukan untuk menambah spirit  dalam meningkatkan kompetisi operation and maintenance di antara pelaku bisnis pembangkitan tenaga listrik di Indonesia. Dengan cita-cita keberhasilan AKOME 2019 akan penting untuk melanjutkan kompetisi ke tingkat Asia Tenggara (ASEAN),” jelasnya.

sumber : ayosemarang.com
               www.suaramerdeka.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel