-->

Pelatihan Online Tips Menciptakan Produk yang Mencuri Perhatian


Untuk meningkatkan daya saing UMKM Jepara di bidang pemasaran, Rumah Kreatif BUMN (RKB) Jepara mengadakan pelatihan tips menciptakan produk yang mencuri perhatian. Kegiatan  dilaksanakan Senin (13/07) melalui aplikasi zoom di kantor RKB Jepara dan di rumah masing-masing.

Peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan yang dipandu oleh om Fahrudin dari komunitas bukalapak Jepara. Peserta diajarkan bagaimana membuat produk yang unik dan bagaimana menciptakan packaging yang menambah nilai ekonomis dengan mempertimbangkan fungsi ketahanan.

Sekarang kita berada di era globalisasi, situasi persaingan pasar semakin tajam terlebih saat pandemi COVID-19. Pertarungan produk tidak lagi terbatas pada keunggulan kualitas, tetapi juga pada usaha untuk mendapatkan nilai tambah untuk memberikan emotional benefit kepada para konsumen. Sebagai seorang pelaku bisnis online kita harus melakukan beberapa usaha dan salah satu usaha yang dapat ditempuh adalah melalui desain produk.

Daya tarik suatu produk tidak dapat terlepas dari kemasannya karena kemasan merupakan pemicu utama yang langsung berhadapan dengan konsumen. Oleh karena itu, kemasan harus dapat memengaruhi konsumen untuk memberikan respon yang positif, yaitu membeli produk. Desain kemasan produk memang memegang pengaruh yang cukup penting dalam upaya menarik minat pembeli dan meningkatkan penjualan suatu produk.

Itulah mengapa para pebisnis saat ini harus mulai memperhatikan kemasan untuk menambah nilai jual. Apalagi jika produk yang dipasaran semakin banyak jumlah dan jenisnya sehingga  membutuhkan pembeda antara satu produk dengan produk lainnya. Salah satu pembeda yang dimaksud adalah kemasan dan desainnya.

Harapanya dengan pelatihan ini para peserta  bisa menerapkan dan mengaplikasikan ilmu tersebut pada produknya yang sesuai kebutuhan pasar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel