-->

Penyerahan Bantuan Mesin Jahit Untuk 10 Bank Sampah di Jawa Tengah


Pandemi COVID-19 telah menjadi krisis kesehatan global. Pandemi corona menyebabkan dampak yang luar biasa terhadap ekonomi secara global. Dampak terbesar sangat dirasakan oleh masyarakat kelas ekonomi bawah terutama yang bekerja di sektor informal, dari menurunnya pendapatan hingga kehilangan pekerjaan karena pemutusan hubungan kerja atau PHK.

Masyarakat dituntut untuk bisa menyesuaikan dengan kondisi saat ini, mencari ide atau usaha baru agar tetap memiliki penghasilan ditengah pandemi COVID-19. Sebagai bentuk kepedulaian dan dukungan PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B (PLN UIK TJB) guna penanganan dan percepatan perekonomian masyarakat PLN UIK TJB menyerahkan bantuan mesin jahit kepada DLHK Propinsi Jawa Tengah.

Penyerahkan bantuan dilakukan di kantor Dinas LHK Propinsi Jawa Tengah, Jalan Setia Budi No. 201 B, Semarang, Jumat (10/07) dan diterima langsung oleh  Plt Kepala Dinas LHK Propinsi Jawa Tengah, Ammy Rita Manalu, S. Hut. M.Si.

Total 10 mesin jahit tersebut selanjutnya akan dibagikan kepada Bank Sampah di wilayah Jawa Tengah yang terkena dampak pandemi Covid 19. Dengan mesin jahit ini, Bank Sampah akan mengalihkan kegiatannya dengan membuat masker dari kain perca untuk menunjang kegiatan Bank Sampah.

Bank sampah yang akan menerima bantaun mesin jahit tersebut diantaranya, Bank Sampah "Resik Becik" dan Bank Sampah "Berkah" di Semarang, Bank Sampah "Gema Ripa" Sragen, Bank Sampah "Kopen Sae" Sukoharjo, Bank Sampah "Melati" Boyolali, Bank Sampah "Berkah Mulya" Wonosobo, Bank Sampah "Angudi Luhur" Purworejo, Bank Sampah "Hijau Daun" Tegal, Bank Sampah "Mandiri" Cilacap dan Bank Sampah "Umbul Mulya" yang ada di Magelang.

Dengan bantuan ini diharapkan tidak hanya membantu perekonomian masyarakat tetapi juga membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19 khususnya ketersediaan masker. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel