-->

Workshop Online Branding Produk


Teknologi telah memudah manusia dalam melakukan banyak hal, salah satunya adalah bisnis. Sebagai pelaku bisnis anda bisa menggunakan internet dan media sosial sebagai media branding produk sekaligus menjual produk anda. Untuk membantu UMKM Jepara dalam memperkenalkan dan memasarkan produk, PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B melalui Rumah Kreatif BUMN mengadakan Workshop Branding Produk. Kegiatan yang rencananya diadakan pada Senin 30 Maret 2020 di Pejabat Cafe, Jalan Ratu Kalinyamat Krapyak, Jepara dengan narasumber Ainur Rofik  dari Paramuda Indonesia ditunda karena adanya penyebaran virus corona.

Assisten Manager CSR PLN TJB Wahyu Mahaputra menyebut penundaan kegitan tersebut karena untuk meminimalis penyebaran virus corona yang terjadi di Indonesia dan beberapa negara di dunia. "Dengan situasi seperti ini kami tidak mungkin mengumpulkan UMKM yang ada di Jepara dan tidak ingin ambil resiko, sebagai solusi kegiatan workshop kami dilaksana secara online menggunakan aplikasi zoom cloud meeting, peserta bisa mengikuti workshop branding produk dari rumah masing - masing." ujar Wahyu.

Bagi UMKM Jepara yang ingin bergabung masih ada waktu karena pelatihan atau workshop tidak hanya kami lakukan sekali ini saja. "Semua produk butuh branding, butuh strategi pemasaran yang tepat. Untuk itu kami mengadakan kegiatan pelatihan atau workshop dua minggu sekali. Harapannya dengan kegiataan ini UKMK Jepara bisa lebih berkembang dan perekonomian Jepara lebih maju lagi." jelas Wahyu.

Branding sangat penting karena sangat mempengaruhi suatu usaha atau bisnis, bagaimana suatu produk mudah diingat bagi calon konsumen, bagaimana cara membangun kepercayaan konsumen, memilih segmentasi pasar yang tepat.

Banyak UMKM atau pelaku usaha yang melakukan branding namun kurang maksimal sehingga produk yang terjual tidak sesuai dengan yang diharapkan. Dengan mengikuti pelatihan atau workshop yang diadakan oleh Rumah Kreatif BUMN, UMKM Jepara diharapkan memiliki kemampuan yang lebih mulai dari desain produk dan gaya bahasa yang digunakan dalam promosi, memiliki logo produk yang menjadi ciri dan identitas produk, serta mampu membuat konten untuk media sosial atau website yang mereka kelola sebagai media pemasaran.




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel