-->

Tips Belanja Aman Saat Pandemi



Pandemik virus corona semakin menyebar di tanah air beberapa hari belakangan. Salah satu cara yang dilakukan pemerintah untuk meredam penyebaran virus tersebut adalah dengan menghimbau masyarakat untuk beraktivitas dirumah dan membatasi kegiatan diluar rumah.

Bahkan saat ini banyak area di Indonesia yang memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Situasi tersebut membuat beberapa orang merasa takut berlebihan, ada yang merasa cemas dan khawatir tertular saat berbelanja kebutuhan pokok maupun obat-obatan di minimarket, supermarket atau apotik. Berikut tips aman berbelanja saat pandemik corona yang bisa anda lakukan.

1. Rencanakan Dengan Matang

Buat perencanaan yang matang, apa saja kebutuhan pokok yang harus dibeli untuk seminggu atau sebulan kedepan. Dengan perencanaan yang matang anda tidak perlu waktu lama saat berbelanja.

2. Siapkan Daftar Belanja

Catatat semua kebutuhan yang akan dibeli, buat daftar atau cek list. Biasanya kalau tidak dicatat lupa, dan ingat saat sampai rumah.

3. Kenakan Masker

Saat keluar rumah atau belanja anda harus pakai masker supaya tidak tertular virus corona.

4. Pilihlah jam belanja yang tidak terlalu ramai

Sebagian besar korban tertular virus corona karena melakukan kontak langsung dengan orang yang telah positif terkena virus tersebut. Pilih waktu yang tepat untuk berbelanja pakai masker dan tetap jaga jarak.

5. Hanya menyentuh barang yang pasti akan dibeli

Meski anda sudah membuat rencana dengan matang, membuat daftar belanja, menggunakan masker, dan memilih waktu saat yang sepi untuk meminimalis terkena virus corona, sebaiknya anda hanya menyentuh barang yang pasti akan dibeli. Karena kita tidak tahu siapa orang sebelum anda yang menyentuh barang tersebut dan apakah dia terkena virus corona atau tidak.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel