-->

Employee Gathering PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B


Employee gathering adalah sebuah kegiatan liburan keluarga besar perusahaan yang bertujuan sebagai sarana refreshing sekaligus untuk meningkatkan motivasi dan kinerja karyawan. Tema employee gathering kali ini adalah "Happiness Bring Creativity" melalui kegiatan yang diselenggarakan 13-14 September 2019 di Griya Persada Bandungan ini diharapkan kedepan karyawan memiliki perasaan nyaman, senang atau gembira dalam bekerja. Dengan perasaan nyaman dan senang saat bekerja akan muncul kreativitas dan ide-ide brilian yang bisa memajukan perusahaan, apa lagi sebagian besar karyawan PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B adalah anak muda yang punya semangat tinggi.

Tujuan atau manfaat employee gathering bukan hanya untuk senang-senang melainkan memiliki manfaat yang sangat bagi karyawan dan perusahaan itu sendiri, berikut 5 manfaat employee gathering terhadap kreativitas karyawan.

Refreshing

Kejenuhan merupakan salah satu penyebab sulitnya para karyawan untuk berpikir kreatif. Inilah mengapa manfaat pertama employee gathering adalah refreshing. Dengan membuat kegiatan yang relaks dan menyenangkan, perusahaan dapat mengembalikan semangat para karyawan yang sebelumnya mungkin sempat terkikis akibat tekanan pekerjaan.

Membangun Tim Kerja yang Solid

Dalam sebuah perusahaan biasanya memiliki pembagian team work dengan beberapa divisi. Dan pastinya terkadang sering kali ada ketidak seimbangan diantara kerjama sama team divisi satu dengan team divisi lainnya. Untuk mengembalikan ketidak seimbangan itu, perusahaan dapat melakukan kegiatan gathering untuk mengembalikan ke solidan antara team divisi.

Mempererat Hubungan Antar Karyawan

Tidak hanya antar team divisi saja yang mengalami ketidak harmonisan dalam bekerja, terkadang sering kali juga terjadi dalam internal team. Masalah dalam sebuah team biasanya tidak terlihat dalam bentuk konflik, melainkan bisa dilihat dari sikap antar karyawan dengan seperti membuat pengelompokan antar karyawan. Agar hal ini tidak berlarut dan dapat menimbulkan efektifitas yang tidak baik dalam hasil kerja team, maka dibutuhkan kegiatan gathering yang dapat membangun kembali hubungan persaudaraan tersebut

Merangsang Tumbuhnya Ide-Ide Baru

Tempat dan suasana baru yang dinikmati saat employee gathering biasanya berkontribusi terhadap munculnya ide-ide yang cemerlang dan brilian. Tidak heran jika banyak sekali perusahaan yang melakukan kegiatan ini untuk menciptakan lingkungan kerja kreatif.

Mempererat Hubungan Karyawan dan Pimpinan

Saat sedang bekerja para karyawan seringkali sungkan atau enggan mengeluarkan ide mereka secara langsung di hadapan pemimpin hanya karena jabatannya berbeda. Akibatnya setiap kali meeting atau brainstorming, pekerjaan yang seharusnya bisa selesai lebih cepat tertunda. Nah suasana santai saat employee gathering seakan tidak ada jarak di antara pemimpin maupun karyawan. Sering kali digunakan karyawan untuk menyampaikan ide-ide mereka kepada pimpinan. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel