-->

Kunjungan SMKN 5 Semarang


Dalam rangka mempersiapkan lulusan SMK yang handal baik secara kognitif, afektif dan psikomotorik serta layak jual di dunia usaha atau dunia industri, 82 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Semarang dengan didampingi 10 guru pendamping melakukan kunjungan industri ke PLTU Tanjung Jati B pagi ini, Selasa, (6/8).

Moch. Suprihanto selaku wakil kepala humas SMKN 5 Semarang dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari kunjungan siswa kelas X jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) tersebut adalah untuk menambah wawasan tentang teknologi, serta mempersiapkan generasi kelistrikan indonesia yang unggul dan membanggakan.

Usai mengikuti presentasi tentang tata kelola operasi dan pemeliharaan pembangkit peserta diberikan kesempatan untuk bertanya terkain materi yang sudah diberikan atau pertanyaan lain terkait kelistrikan. Peserta kunjungan juga diajak berkeliling PLTU untuk melihat langsung bagaimana pengelolaan pembangkit dan pengelolaan lingkungan yang ada di PLTU Tanjung Jati B.

Listrik telah menjadi salah satu kebutuhan dasar manusia, bayangkan hidup tanpa listrik di abad 21 ini. Hampir seluruh sarana dan prasarana yang memudahkan hidup kita kini bergantung pada listrik untuk mengoprasikannya. Harapnya kunjungan ini bisa bermanfaat bagi peserta dan mampu menjadi ilmu atau pengalaman yang bisa mereka terapkan kelak saat bekerja. Mereka juga bisa menjelaskan kepada teman atau orang disekitar mereka apabila ditanya tentang PLTU Tanjung Jati B.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel