-->

Support Kegiatan Hari Lingkungan Hidup Indonesia 2019 dengan Sepeda Listrik dan 500 Tumbler


Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2019, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jepara menyelenggarakan kegiatan gerakan bersih pantai. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Desa Semat Jepara, Jumat (2/8) tersebut dihadiri oleh PLT Bupati Jepara, Dian Kristiandi, Kepala DLH Jepara, Farikhah Elida, Sekda Jepara Edy Sujatmiko, Camat, Petinggi, perwakilan BUMN, BUMD dan beberapa perusahaan yang ada di Jepara.

Dalam sambutannya Kepala DLH Jepara Elida menyampaikan bahwa dalam kegiatan hari lingkungan hidup sedunia 2019 dengan tema "Biru Langit Jeparaku, Hijau Bumi Kartiniku" dilakukan dengan tanpa adanya plastik sehingga kita menggunakan tumbler, Kegiatan ini dimulai dari talkshow, penanaman pohon secara simbolis, penyerahan bantuan fasilitas kebersihan dan ditutup dengan bersih-bersih pantai yang melibatkan masyarakat pesisir, komunitas peduli sampah, instansi terkait, dan pelajar.

Senior Manager Produksi PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B, Ahadi yang hadir mewakili General Manager mengatakan, sebagai support atas kegiatan kami memberikan sepeda listrik dan 500 tumbler. " Kami sangat mendukung kegiatan ini, jika tidak dikelola dengan baik sampah akan menjadi masalah, ruang publik mesti diberi tanaman dan dijaga kebersihannya, pendidikan akan bahaya sampah juga perlu diberikan kepada masyarakat. Di kegiatan ini kami berikan 500 tumbler, tujuannya agar masyarakat mulai mengurangi menggunakan minuman kemasan plastik dan menggunakan tubler sebagai gantinya," ujar Ahadi.

Dalam kesempatan tersebut Ahadi juga menanam pohon Tabebuya, dipilihnya tanaman asal Brasil ini karena selain indah juga mudah dirawat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel