-->

Manfaat Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga


Pernah dengar ungkapan waktu adalah uang? ya, waktu memang sangat berharga. Namun menghabiskan waktu bersama keluarga jauh lebih berharga dari apapun. Waktu berkualitas bersama keluarga sebaiknya tidak hanya terjadi saat makan malam, sarapan, nonton tv atau jalan-jalan bersama. Alangkah baiknya bila setiap anggota keluarga meluangkan waktu di tengah kesibukan masing-masing untuk melakukan beberapa hal bersama-sama. Intinya waktu berkualitas bersama keluarga adalah saat di mana seluruh anggota keluarga merasa nyaman membicarakan tentang masalah sehari-hari bahkan konflik yang sedang terjadi bisa diselesaikan dengan baik. Berikut manfaat menghabiskan waktu bersama keluarga yang perlu anda ketahui.

1. Meningkatkan Kemampuan Akademik Anak

Keberhasilan anak dalam bidang akademik sangat berkaitan dengan bimbingan orang tuanya. Jadi luangkan waktu Anda untuk mendampingi si kecil belajar atau menyelesaikan tugas sekolah. Katakan padanya agar tidak ragu untuk bertanya pada Anda atau saudaranya bila menemui kesulitan dalam belajar.

2. Ikatan Keluarga Semakin Kuat

Semakin sering sebuah keluarga menghabiskan waktu bersama, maka semakin kuat ikatan antar anggotanya. Sehingga jika ada permasalahan yang tiba-tiba muncul pun maka keluarga tersebut tidak akan langsung terpecah belah.

3. Kondisi Emosional Anak Tetap Stabil

Waktu berkualitas bersama keluarga bisa mengurangi tingkat emosional negatif pada anak, khususnya remaja.  Hubungan yang akrab antar anggota keluarga dapat membuat anak Anda merasa nyaman untuk menceritakan masalah yang dialaminya sehingga Anda dapat membantunya mengontrol emosi.

4. Membentuk Keluarga yang Harmonis

Keluarga yang harmonis merupakan idaman setiap orang. Oleh karena itu, luangkan waktu lebih sering untuk keluarga Anda. Ajak mereka melakukan hal-hal baru yang menyenangkan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel