-->

5K Envirunment Tanjung Jati B 2017, Tunjukan Lingkungan PLTU Tanjung Jati B Tetap Sehat


Even 5K Envirunment dalam rangka Hari Listrik Nasional (HLN) ke- 72 ini merupakan yang ke tiga kalinya. Di even ini lebih spesial, karena peserta tak hanya dari Jepara, tetapi dari Jawa Tengah bagian timur (Karesidenan Pati, Demak, Grobogan dan Salatiga). Meski cuaca mendung semangat peserta tak menyurut. Usai mengambil nomor dada, ratusan siswa tersebut langsung melakukan pemanasan mulai lari lari kecil, hop cicle (putaran pada panggul), caif raises (menaikan betis atau jinjit) dan walking lunges (menekuk lutut). Selama pemanasan mereka dihibur oleh band Sekawan.

Usai melakukan pemanasan, ratusan peserta 5K Envirunment berbaris di belakang garis start dan melakukan aksi hirup udara bersama selama lima menit. Aksi tersebut merupakan bukti nyata lingkungan sekitar PLTU Tanjung Jati B tetap terjaga dengan baik.

Keluar sebagai pelari tercepat putra Royan Dwi Jayanto dari SMAN 3 Salatiga dengan waktu tempuh 17 menit 40,97 detik putra dari Mujahid dan Dewiyanti ini merupakan atlet dari Garuda Jaya Kudus. Disusul Lase dari SMAN 3 Salatiga dengan waktu tempuh 17 menit 48,57 detik. Dan juara tiga Konradus dari SMA Permata Salatiga dengan waktu tempuh 17 menit 56,50 detik.

Sementara itu dibagian putri sebagai juara pertama Rike Febrianti dari SMPN 3 Salatiga dengan waktu tempuh 20 menit 27,43 detik. Juara dua Meli Milena dari SMAN 3 Salatiga dengan waktu tempuh 20 menit 58,88 detik. Dan juara tiga Nani Dwi dari SMAN 3 Salatiga dengan watru tempuh 21 menit 52,96 detik.

Selain pemberian hadiah juara I,II dan III putra dan putri, keluar sebagai juara favorit Joko Ahmad Prasetyo dari SMKN 1 Batealit. Penilaian juara favorit didasarkan pada pelajar tercepat asal Jepara. Joko berhasil mencatatkan waktu 19 menit 28,11 detik. Atas prestasi ini Joko mendapat hadiah sepeda listrik. Selain sepeda listrik panitia juga menyediakan doorprize lainnya seperti mesin cuci, rice cooker, kipas angin, HP android, TV LED, serta doorprize menarik lainnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel