-->

Penyerahan Bantuan 2.000 Face Shield Kepada BPBD Jateng dan BPBD Jatim


Masa transisi kelaziman baru atau 'new normal' diterapkan akhir Mei 2020 sebagai langkah pelonggaran aktivitas warga, setelah tiga bulan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan untuk menekan penularan COVID-19 di Indonesia. Kesalahpahaman masyarakat tentang new normal membuat kasus positif terus bertambah. Jawa Tengah dan Jawa Timur menjadi salah satu provinsi dengan kasus terbanyak.

Sebagai upaya dalam rangka membantu pemerintah untuk penanggulangan Pandemi Covid -19 . PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B (PLN UIK TJB) memberikan bantuan berupa 1.000 Face Shield ke BPBD Jawa Timur  dan RS Universitas Airlangga.

Penyerahan face shield yang dilaksanakan Rabu (15/07) tersebut diwakili oleh  anggota TIM face Shield ITS Surabaya yang diwakili oleh ibu Latifa Wahyu Lestari (Tari) selaku mitra PLN UIK TJB kepada Tim Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi jawa Timur, dan Ke Satgas Covid RS UNAIR.

Sebelumnya bantuan serupa juga diberikan kepada BPBD Jawa Tengah pada Rabu (8/07). Bantuan ini diiperuntukkan untuk wilayah yang masuk dalam kategori zona merah, harapannya bantuan ini bermanfaat untuk mendukung tenaga medis atau relawan dalam penanganan Covid-19. Apalagi, sejak awal munculnya Covid-19 di Indonesia, APD menjadi salah satu kendala di hampir semua fasilitas kesehatan dalam menangani pandemi Covid-19.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel