-->

Tips Liburan di Rumah Anti Bosan


Semakin meluasnya penyebaran virus corona membuat pemerintah memutuskan meliburkan kegiatan belajar mengajar selama 14 hari. Siswa diminta belajar dirumah selama wabah corona masih ada. Pemerintah juga menerapkan peraturan untuk bekerja dari rumah atau work from home demi mencegah penyebaran virus corona.

Selama 14 hari masyarakat diminta untuk tetap di rumah dan keluar rumah hanya jika ada keperluan. Bagi sebagian anak untuk tetap dirumah selama 14 hari adalah hal yang membosankan, berikut tips atasi kebosanan ketika liburan di rumah.

Sebelumnya jelaskan kepada anak apa itu virus corona, bagaimana cara penyebarannya, bagaimana cara melindungi diri sendiri dan orang lain dari virus corona.

1. Menata Rumah

Banyak cara untuk mengisi liburan di rumah  salah satunya adalah menata rumah agar suasana rumah mulai dari menata beberapa perabot yang memang bisa dipindahkan posisinya sampai mengganti cat rumah atau kamar sehingga suasananya benar-benar berbeda dari semula. Biarkan anak-anak menata ulang kamar tidur mereka sesuai keinginannya.

2. Berkebun

Jika Anda memiliki kebun atau taman dipekarangan, ajak anak-anak untuk berkebun dan belajar menanam tanaman mereka sendiri. Ajarkan mereka mencintai tanaman dan lingkungan sekitarnya.

3. Lakukan Hobi 

Berikan waktu kepada anak-anak untuk melakukan hobi mereka nanum batasi jangan sampai anak-anak terlalu asik dengan hobbynya dan tidak melakukan kegiatan lainnya.

4. Bermain Dengan Teman

Sesekali ijinkan anak untuk bermain dengan teman dilingkungannya dengan pengawasan anda, tetap menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

5. Beli Mainan Baru 

Jika perlu beli mainan baru yang disukai anak agar anak Anda asik dengan mainnya barunya dan tidak keluar rumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel