-->

Pramuka Itu Keren


Pramuka adalah singkatan dari Praja Muda Karana yang artinya “orang muda yang berkarya”. Gerakan pramuka merupakan organisasi pendidikan non formal yang mengedepankan pendidikan karakter anggotanya. Dan ini tergambar jelas dalam hymne pramuka. “Kami Pramuka Indonesia, manusia Pancasila, Satyaku kudharmakan, Dharmaku kubaktikan, agar jaya Indonesia, Indonesia tanah airku, kami jadi Pandumu.”

Pramuka itu keren, mereka adalah generasi muda berjiwa mulia seperti yang tercatat dalam Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka, Menjalankan kewajiban terhadap Tuhan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Menolong sesama hidup dan mempersiapkan diri membangun masyarakat, Menepati Dasa Dharma.

Mereka adalah pemuda yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, Patriot yang sopan dan kesatria, Patuh dan suka bermusyawarah., Rela menolong dan tabah, Rajin terampil dan gembira, Hemat cermat dan bersahaja, Disiplin berani dan setia, Bertanggung jawab dan dapat dipercaya, mereka Suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan.

Selamat Hari Pramuka ke 78, semoga pramuka Indonesia makin keren terus berinovasi, mengikuti perkembangan zaman tanpa melupakan prinsip dasar dan metode kepramukaan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel