-->

Cara Agar Rezeki Keluarga Lancar dan Berkah



Tak perlu khawatir dengan rezeki, karena rezeki sudah Allah atur. Allah telah mencatat takdir setiap makhluk sebelum 50.000 tahun sebelum penciptaan langit dan bumi. Fokuskanlah pikiranmu untuk memikirkan apapun yang diperintahkan Allah kepadamu.

Tugas kita adalah menjemputnya dengan cara yang halal, cara yang diridhoi Allah dan berdoa agar rezeki kita lancar dan berkah, serta membelanjakannya dengan bijak. “Allah melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan Dia (pula) yang menyempitkan baginya. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu” (Al-‘Ankabuut: 62).

Berikut Dua Cara Agar Rezeki Keluarga Lancar dan Berkah


1. Perbanyak istighfar, memohon ampun atas dosa-dosa yang pernah kita lakukan.

Di surat Nuh, Allah menceritakan wasiat yang disampaikan Nabi Nuh ‘Alaihis Salam kepada umatnya, “Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai,” (QS. Nuh: 10–12).

2. Berdoa mohon kelancaran dan keberkahan rezeki yang kita terima.

Berdoalah ketika sholat, ketika menjelang tidur mohon kecukupan dengan yang halal, mohon perlindungan dari kefakiran, dari kelilit utang dan kedzaliman manusia. Jangan lupa doakan keluarga dan saudara kita juga.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel