-->

Budaya Unggul PLN UIK TJB 2019


Budaya unggul adalah semangat dan kultur untuk mencapai kemajuan dengan cara kita harus bisa, kita harus berbuat yang terbaik. GM Challenge suatu program budaya PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B yang bertujuan untuk meningkatkan perilaku maju, gigih dan gesit pada pegawai level Fungsional dan perilaku andal seperti peduli dan kompeten pada pegawai level Struktural  atau leader.

Setiap bulan GM akan membuat challenge atau tantangan yang harus dieksekusi atau diimplementasikan oleh seluruh pegawai dengan dipimpin oleh masing-masing Senior Manager Bidang dan Pejabat Biro.

Salah satu kegiatan dari GM  Challenge Program Budaya Unggul PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B 2019 adalah 5S4US (5S For Your Self). Dengan indikator penilaian sebagai berikut, seluruh pegawai sudah memisahkan barang yang diperlukan dan tidak diperlukan sehingga tidak ada bahan atau komponen yang tidak dibutuhkan disekitar meja kerja. Semua barang disusun dengan rapi sehingga mudah mencari saat dibutuhkan dan saat akan mengembalikan, Meja kerja setiap hari harus selalu bersih, dokumen atau barang tertata dengan baik, Perlengkapan kerja harus diletakan ditempat yang benar sesuai indikator atau taging nama.

Prestasi diri dan budaya unggul adalah dua hal yang saling berhubungan, Tanpa adanya budaya yang unggul maka karakter prestasi diri tidak akan terwujud dalam proses tersebut, makanya dalam mengembangkan prestasi diri dibutuhkan agen budaya dan lingkungan sekitar yang mendukung dalam pengembangan karakter suatu individu.

Seseorang yang memiliki budaya unggul senantiasa berupaya melakukan yang terbaik untuk menghasilkan sesuatu dengan mutu setingggi-tingginya. Orang yang unggul adalah siapa saja yang selalu berupaya melakukan tugas dan tanggung jawabnya dengan optimal dan tidak asal-asalan. Ciri-ciri orang memiliki keunggulan antara lain berakhlak mulia, berbudi pekerti luhur, cerdas, berdemokrasi dan bertanggung jawab, kerja keras dan kerja cerdas, bersikap hemat dan selalu ingin mengembangkan potensi dirinya.

Membangun budaya unggul perusahaan tidaklah mudah, Komunikasi yang efektif dan kepemimpinan merupakan dua hal penting yang menjadi kebutuhan bagi perusahaan untuk membangun budaya yang unggul dan penuh komitmen.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel