-->

Bantuan PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B Selama Pandemi COVID -19


Sejak awal pandemi COVID-19, PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B (PLN UIK TJB) sudah melakukan beberapa kegiatan berupa penyerahan bantuan. Bahkan bantuan tersebut bukan hanya ditujukan kepada masyarakat yang ada di desa ring satu PLTU Tanjung Jati B dan Kabupaten Jepara namun sudah tingkat nasional. Berikut daftar bantuan PLN UIK TJB dalam upaya membantu pemerintah tangani pandemi COVID-19;

14 April 2020, sebanyak 155 unit wastafel dan sabun dibagikan kepada warga desa Tubanan, 12 April 2020, 612 unit cairan disinfektan diberikan kepada warga desa Kaliaman. Di tanggal 15-17 Mei 2020 PLN UIK TJB bagikan 2.166 paket sembako untuk warga tiga desa ring satu yaitu Tubanan, Bondo dan Kaliaman.

2000 masker kain diserahkan kepada masyarakat Desa Jeruk Wangi dan Desa Balong pada Selasa 9 Juni 2020, Bantuan 2.478 pcs APD dan alat medis yang terdiri dari Sprayer Two In One (Manual & Electric), Sepatu Boot, Gloove Spoon, Wear Pack. Kaca Mata, Masker, dan Thermo gun diserahkan kepada Rumah Sakit Islam Sultan Hadlirin Jepara pada 16 Juni 2020.

Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan tersedianya minuman atau ramuan untuk menjaga stamina, PLN UIK TJB memberikan bantuan berupa 6 unit alat produksi jamu Kelompok Wanita Tani Karya Mukti Desa Sumanding.

Diawal juli 4000 pcs face shield diserahkan kepada BPBD Kabupaten Jepara, BPBD Jawa Tengah, BPBD Jawa Timur dan Lembaga Medis dan Kemanusiaan Internasional M er-C (Medical Emergency and Rescue Committee)"Melalui Dinas LHK Propinsi Jawa Tengah, PLN UIK TJB memberikan bantuan 10 unit mesin jahit kepada Bank Sampah di wilayah Jawa Tengah yang terkena dampak pandemi Covid 19. Dengan mesin jahit ini, Bank Sampah akan mengalihkan kegiatannya dengan membuat masker dari kain perca untuk menunjang kegiatan Bank Sampah.

Bantuan 1000 masker difabel diserahkan kepada Dinsospermasdes Jepara dan Sahabat Difa Jepara Desa Ngabul serta warga sekitar mereka untuk memmudahkan dalam komunikasi. Untuk meminimalisir penyebaran virus corona khususnya pada anak, serta meningkatkan daya tahan tubuh dan sistem imun PLN UIK TJB membagikan 942 paket nutrisi untuk anak sekolah di ring satu PLTU Tanjung Jati B.

"Semua bantuan tersebut merupakan tanggung jawab perusahaan sekaligus bentuk kepedulian kami kepada masyarakat". ujar Asisten Manajer Komunikasi PLN UIK TJB, Grahita Muhammad.

Meski kasus positif korona mengalami penurunan dan berstatus zona oranye, kita harus tetap waspada. "Kami menghimbau kepada seluruh pekerja yang ada di lingkungan PLTU Tanjung Jati B untuk disiplin dan tetap melakukan protokol kesehatan. Pekerja yang tugasnya bukan pada bagian penting, diberlakukan bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Bahkan untuk sementara waktu kami tidak lagi menerima tamu dari luar." imbuh Grahita Muhammad. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel