-->

Tubanan Menuju Jumantik Mandiri


Menghadapi musim penghujan PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B bersama warga desa Tubanan mengadakan kegiatan lomba bebas jentik dan kebersihan lingkungan. Penilaian lomba dibagi menjadi dua kategori, tingkat Desa dan tingkat RW. Selain uang pembinaan masing masing juara yaitu juara 1, 2 dan 3 tingkat desa mendapatkan bantuan sebuah mesin potong rumput.

Pengumuman juara lomba bebas jentik dan kebersihan lingkungan yang dilakukan di Balai Desa Tubanan tersebut dihadiri oleh Senior Manajer Keuangan, SDM, dan Administrasi PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B Sofyan, Kepala Puskesmas Kec. Bangsri Fitrin Miadianti, Danramil Bangsri, Kapolsek Kembang, Petinggi Desa Tubanan, FKD Desa Tubanan, Ketua RW dan Ketua RT se Desa Tubanan dan Kader-Kader Jentik Se Desa Tubanan.

Dalam sambutannya, Sofyan mengatakan sebentar lagi musim hujan, biasanya penyakit Demam Berdarah Dangue (DBD) mulai menyerang dibeberapa wilayah. Perlu dukungan dan kerjasama semua pihak untuk mencegah terjadinya penyakit demam berdarah. "Salah satu cara pencegahan penyakit Demam Berdarah adalah dengan pemberantasan sarang nyamuk. Mari bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, bersihkan tempat atau wadah yang bisa menjadi sarang nyamuk." ujar Sofyan

Sementara itu Kepala Puskesmas Kec. Bangsri Fitrin Miadianti dalam sambutannya mengatakan idealnya disetiap rumah tangga ada kader jumantik, dan kegiatan bersih - bersih lingkungan dilakukan secara rutin dan serentak. Karena untuk bebas jentik harus lebih dari 90% dari suatu wilayah. "Jika hanya rumah bapak dan ibu saja yang bersih, nyamuk bisa datang dari mana saja. Jadi harus dilakuan secara serentak dan berkesinambungan."


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel