-->

Siapkan SDM yang Berkualitas, Handal, yang Mampu Menjawab Segala Tantangan


Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pada dasarnya diselenggarakan untuk menghasilkan siswa yang memiliki kompetensi dan siap kerja dengan level mengengah untuk mendukung pembangunan ekonomi sosial serta dapat meningkatkan daya saing SDM Indonesia.

Setiap lembaga khususnya lembaga pendidikan harus terus berinovasi dan memiliki terobosan-terobosan yang sesuai dengan visi misi lembaga tersebut. Dalam rangka menghadapi perkembangan globalisasi, serta meningkatkan kualitas serta kuwantitas sehingga dapat sejajar dengan sekolah lain yang lebih maju, dan mempersiapkan tenaga kerja tingkat menengah yang berkualitas dan handal untuk memenuhi kebutuhan dunia usaha dan dunia industri maka SMK Bhakti Praja Jepara hari ini, Selasa (19/11) melakukan kunjungan ke PLTU Tanjung Jati B.

Kunjungan yang diikuti oleh 80 siswa dan 10 guru pendamping tersebut dilakukan di ruang RA, Kartini, Usai mengikuti presentasi rombongan siswa yang sebagian diantaranya merupakan warga desa ring satu PLTU Tanjung Jati B tersebut diajak keliling PLTU Tanjung Jati B untuk melihat secara langsung proses produksi listrik mulai dari awal yaitu proses bongkar batubara.

Dengan kunjungan ini diharapkan siswa tidak hanya mendapat pengalaman baru tapi bisa menjawab saat ada teman, keluarga atau tetangga mereka yang bertanya tentang bagaimana proses produksi hingga pengelolaan lingkungan yang ada di PLTU Tanjung Jati B.





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel