-->

Manajemen Pemeliharaan Mesin Pembangkit Listrik


Mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa yang merupakan calon-calon pemimpin dan tonggak bagi pembangunan dan kemajuan Indonesia. Sebagai upaya menselaraskan teori yang diterima dalam ruang kelas dan dunia industri 42 Mahasiswa S1Teknik Mesin Universitas Diponegoro melakukan kunjungan ke PLTU Tanjung Jati B, Rabu (20/11).

Tujuan kegiatan kunjungan industri tersebut adalah untuk mengetahui bagaimana manajemen pemeliharaan dan kehandalan mesin yang ada di PLTU Tanjung Jati B, serta memberikan pengalaman bagi mahasiswa sebagai bekal kelak saat memasuki dunia kerja.

Agar performance pembangkit tetap handal dan tetap menjadi pembangkit, PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B melakukan pemeliharaan pembangkit secara rutin atau overhaul. Pemeliharaan berkala tersebut dilakukan pada suatu instalasi beserta sarana pendukungnya dengan tujuan utama mempertahankan kondisi instalasi tersebut agar dapat beroperasi dengan optimal sesuai dengan setandar yang ada.

PLN telah melakukan persiapan pada sistem interkoneksi Jawa-Bali sehingga saat salah satu pembangkit dalam masa pemeliharaan pasokan listrik ke masyarakat tidak akan terganggu.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel