-->

Pelatihan Pengolahan Hasil Laut


Bukan hanya mebel, Jepara juga terkenal akan hasil lautnya bahkan kota lumbung energi ini merupakan salah satu kota penghasil produk perikanan terbesar di Indonesia. Selain ikan hasil laut yang ada di Jepara adalah latoh, rumput laut jenis ini biasanya diolah menjadi berbagai hidangan seperti es campur, es teler atau pecel.

Melalui program CSR pemberdayaan masyarakat, PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B mengadakan pelatihan pengolahan hasil laut. Kegitan yang dilakukan Jumat (27/9) di salah satu kedai di Pantai Bondo tersebut diikuti oleh 25 orang pelaku usaha sekitar Pantai Bondo. Hasil laut yang mengandung beragam nutrisi dan baik untuk kesehatan ini diolah menjadi mie latoh rumput laut, krupuk latoh dan stik latoh.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan masyarakat tidak hanya memanfaatkan latoh sebagai campuran es campur atau pecel tapi sesuatu yang memiliki nilai ekomoni lebih. Nantinya produk yang dihasilkan bisa dijual secara langsung kepada pengunjung Pantai Bondo atau bisa lewat Rumah Kreatif BUMN Jepara.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel