-->

Mari Bangkit Untuk Bersatu Membangun Bangsa


Hari kebangkitan nasional diperingati setiap tanggal 20 Mei oleh seluruh karyawan Kantor/Lembaga/Instansi Pemerintah dan Swasta di seluruh Indonesia, seluruh Lembaga Pendidikan di semua tingkatan baik negeri maupun swasta, Kantor Lembaga Negara, serta seluruh Kantor Perwakilan RI/Kedutaan Besar yang ada di luar negeri.

Pada hari ini, Senin 20 Mei 2019 seluruh karyawan PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B bersama dengan perwakilan perusahaan-perusahaan yang ada di PLTU Tanjung Jati B dengan penuh semangat mengikuti upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 111

Tujuan peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2019 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kita ke depan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

General Manager PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B, Komang Parmita selaku pemimpin upacara membacakan teks naskah doa upacara hari kebangkitan nasional. "Dalam peringatan 111 tahun Kebangkitan Nasional ini, bimbinglah kami semua warga negara Indonesia untuk dapat menyatukan hati kami, menyatukan tujuan Kami satu tujuan untuk membangun Bangsa Indonesia Maju dan Lebih baik lagi. Satukan Kami dan bangkitkan kami dalam semangat Juang Merah putih, demi membangun negara kami yang lebih maju adil dan makmur. Berikan Kepada kami Petunjukmu atas Jalan yang benar dan kemampuan untuk menjalaninya, serta berikan kepada kami petunjukmu atas jalan yang salah dan kemampuan untuk menjauhinya. Hindari kami dari sifat dan mudah hasut, agar kami tidak mudah di adu domba dan terpecah belah, sehingga dapat merusak persatuan kami. Limpahkan kepada kami hikmah kebijakan, agar kami terhindar dari segala bencana alam, yang kami tidak mampu menanggungnya. Curahkan kepada kami hidayah kebenaran, agar kami terhindar dari kesesatan. Yaa Allah, Yaa Qowiyyu Yaa Matiin Kami menyadari sepenuhnya bahwa seluruh nikmat yang Engkau anugerahkan kepada kami adalah nikmat yang telah kami peroleh dengan pengorbanan jiwa dan raga putra-putri pejuang bangsa kami. Oleh karena itu curahkan dan limpahkanlah kasih sayang dan ridho-mu kepada para pahlawan dan pejuang bangsa kami, baik yang dikenal maupun yang tidak dikenal, Kiranya Engkau mengampuni dosa-dosa para pahlawan kami, dan berkenan menerima pengabdian dan darma bakti mereka sebagai syuhada bangsa dan negara kami."

Rabbana atina fiddunya hasanah wa fil akhiroti hasanah waqina 'adzabannar Robbana taqobbal minna innaka anta sami’ul alim wa tub alaina innaka antat tawwaburrohim Walhamdulillahirobbil álamin.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel