-->

Kita Indonesia Hidup dan Bahagia Dalam Keberagaman


Hari lahir pancasila diperingati setiap tanggal 1 Juni sebagai bentuk rasa syukur dan untuk menghormati jasa pendlri bangsa sekaligus meneguhkan komitmen terhadap ideologi negara. Hari ini 1 Juni 2019 karyawan PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B bersama dengan manajemen dan perwakilan perusahaan-perusahaan yang ada di PLTU Tanjung Jati B melaksanakan upacara memperingati Hari lahirnya Pancasila.

Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para "pendiri bangsa" merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia. Berkat Pancasila yang berkelindan dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah. Berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan "Bhinneka Tunggal Ika".

Di wilayah Nusantara tumbuh flora dan fauna yang beragam. Keberagaman secara natural merupakan karakteristik dari keindonesiaan. Demikian pula secara antropologis dan sosiologis keberagaman ras, etnis, agama, kepercayaan dan budaya yang ada di Indonesia sudah ada sejak masa pra aksara hingga sekarang.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel