-->

TJB Raih Dua Penghargaan Indonesia Green Awards 2019


PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B raih dua penghargaan sekaligus dalam acara Indonesia Green Award 2019. Event yang digelar di Hotel Aryaduta Jakarta Rabu (27/3) tersebut merupakan event yang ke 10 sejak pertama diadakan.

Dua penghargaan yang diterima diantaranya program liquid biogas dotuman, solusi pencegah polusi dalam kategori mempelopori pencegahan polusi dan penghargaan eksekutif milenium yang diraih GM PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B, Komang Parmita karena berhasil mengawal lahirkan inovasi pemberdayaan masyarakat (yang pertama di Indonesia) dengan pengelolahan limbah ternak menjadi gas yang dimasukan kedalam tangki kompresor bekas kulkas, sehingga bisa digunakan kapanpun dan dimanapun yang sama fungsinya dengan gas LPG.

Secara keseluruhan PLN menerima tujuh kategori penghargaan Indonesia Green Awards 2019. Penerima penghargaan IGA Awards 2019 untuk PLN yakni :
  • PLN UID Jakarta Raya (Power Bank Energi Biru Jakarta)- kategori Mempelopori Pencegahan Polusi.
  • PLN UID Jatim (Sampah Plastik di Tangan Perempuan)- kategori Penanganan Sampah Plastik, 
  • PLN UID Jateng (Menjaga Air Siluk untuk Kehidupan)- kategori Penyelamatan Sumber Daya Air. 
  • PLN UIW Babel (Program Konversi BBM Solar ke CPO pada PLTD Bangka Belitung)- kategori Mengembangkan Rekayasa Teknologi Energi Baru, dan (Pengembangan Teknologi PLTD Hybrid PLTS untuk Menghemat Konsumsi BBM PLN UIW Bangka Belitung)- kategori Rekayasa Teknologi Dalam Menghemat Energi.
  • PLN UIW Sulselrabar (Pengelolaan Sampah Terpadu Karuwusi)- kategori Pengelolaan Sampah Terpadu.
  • PLN KIT SBS (Mendulang Asa di Sebalang)-kategori Mengembangkan Keanekaragaman Hayati. 
  • PLN KIT Tanjung Jati B (Liquid biogas Dotuman, Solusi Pencegah Polusi)- kategori Mempelopori Pencegahan Polusi. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel