-->

PLN Tanjung Jati Tanam 1600 Mangrove Asosiasi di Bayuran, Jepara



PLN Tanjung Jati B bekerja sama dengan IKAMaT melakukan program penenaman mangrove di Dukuh Bayuran, Desa Tubanan, Jepara yang terdiri dari 1000 bibit Cemara Laut, 300 bibit Ketapang, dan 300 bibit Nyamplung. Penanaman dilakukan selama dua hari dimana pada hari pertama kurang lebih tertanam 900 bibit dan pada hari kedua 700 bibit.

Kegiatan ini merupakan salah satu program CSR PLN Tanjung Jati B dengan tema "Sosialisasi Rehabilitasi, Pendataan Keanekaragaman Hayati dan Potensi Masyarakat di Pesisir Jepara" yang di implementasikan melalui penanaman mangrove dan studi kajian sosial dan ekonomi masyarakat di Bayuran.

Bibit mangrove langsung didatangkan dari Mangrove Center Tuban (MCT). Sebelum dikirim bibit dikarantina selama seminggu dan mendapat penangan khusus agar siap tanam nantinya. Untuk memantau pertumbuhan mangrove dilakukan monitoring selama beberapa bulan serta menyulaman tanaman mangrove yang mati.

Kegiatan yang dilakukan di Pantai Bayuran 30 - 31 Maret 2016 ini, dihadiri oleh warga sekitar, perwakilan dari PLN Tanjung Jati B, juga IKAMaT dan rekan-rekan pers.

Diharapkan kedepannya akan tumbuh sabuk hijau di lokasi penanaman sehingga memulihkan kondisi ekosistem di pesisir Jepara.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel