-->

Upacara Bendera Memperingati Hari Listrik Nasional ke 71


Tanggal 27 Oktober 1945 merupakan tanggal bersejarah bagi PLN, Pada tanggal tersebut Pemerintah melalui Penetapan Presiden membentuk jawatan listrik dan gas untuk menampung perusahaan perusahaan listrik yang telah direbut oleh para pejuang dan buruh listrik dari cengkraman penjajah. Dahulu jawatan listrik dan gas memiliki kapasitas pembangkit sebesar 157,5 mega watt. Jawatan inilah yang menjadi cikal bakal PLN.

Total kapasitas pembangkit milik milik PLN dan swasta (IPP) saat ini sebesar lebih dari 52.000 mega watt. Selama 71 tahun sudah PLN membuat gelap menjadi terang dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat lewat energi listrik. Hal ini sesuai dengan tema peringatan Hari Listrik Nasional ke 71 yaitu " Kerja Nyata Terangi Negeri."

Hari ini 31 Oktober 2016 seluruh karyawan PT PLN (Persero) Pembangkitan Tanjung Jati B sesuai dengan arahan PLN Pusat bersama dengan perwakil dari perusahaan perusahan yang berada di PLTU Tanjung Jati B melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Listrik Nasional yang ke 71.

Usai upacara acara dilanjutkan dengan tasyukuran memotong tumpeng dan pemberian cinderamata kepada dua karyawan yang purnabakti tahun ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel