-->

Tantangan Komunikasi Perusahaan di Era Digital


Di era digital peran jurnalis sebagai earned media menjadi sangat penting untuk menyebarkan pesan dan informasi kepada khalayak, sekaligus memberi value dalam kampanye brand dan korporat.Terdapat lima tantangan sekaligus peluang bagi praktisi komunikasi perusahaan di era digital, yaitu pertama, konvergensi media tradisional dan digital; kedua, bentuk komunikasi interaktif; ketiga, informasi sekarang mengalir dengan cepat dan gratis; keempat, segala sesuatu didukung oleh teknologi; dan kelima, kecepatan perubahan dan kecepatan respons.

Seorang public relation di era digital saat ini harus memiliki beberapa kompetensi antara lain relationship skill; resources skill; management skill; leadership skill; multimedia development skill; research skill & analysis; written & verbal communications skill; multicultural & adaptable; entrepreneurial skill; serta finance & budgeting skill.

Seorang public relation yang baik tidak "pelit" memberikan data, kecuali data rahasia perusahaan. Menyuguhkan konten rilis yang "kaya" akan informasi. Bersikap komunikatif dan interaktif dengan jurnalis, serta kreatif dengan menyuguhkan konten informasi yang lengkap dan detail.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel