-->

Produk Inovatif dan Kreatif


Selain kreativitas, inovasi berperan penting dalam pencapaian tujuan suatu bisnis dalam kemampuan bersaing. Seorang pemilik usaha dituntut untuk selalu berinovasi dalam meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan, hal ini tidak terlepas dari keinginan konsumen yang berubah-ubah.

Dihari yang kedua pelatihan pengembangan bisnis sablon, peserta diajak untuk menciptakan produk yang tidak hanya berkualitas tapi juga kreatif. Kegiatan yang diselenggarakan Rabu (29/01) di ruang Shima tersebut menghadirkan Dosen Fakultas Ekonomi Bisnis UNISNU Miftah Arifin, SH. MA dan Dosen Desain Komunikasi Visual Unisnu, Tristan Alfian M.Sn sebagai narasumber.

Dalam kesempatan tersebut Miftah menyebut bahwa untuk mampu bersaing dalam bisnis kita harus memiliki sesuatu yang berbeda. "Kita harus berbeda, unik, lebih baik, lebih murah atau lainnya, Dengan memiliki ciri, keunikan, dan kualitas yang bagus produk kita bayak dicari orang." jelas Miftah.

Inovasi adalah sesuatu yang berkenaan dengan barang, jasa atau ide yang dirasakan baru olah seseorang, dan salah satu karakter yang sangat penting dari wirausahawan adalah kemampuannya berinovasi. Jadi sebagai pelaku usaha kita harus terus berinovasi, menciptakan produk - produk yang lebih baik, unik yang belum pernah ada. "Setelah melakukan riset, pelatihan, akses permodalan, infrastruktur bisnis, dan perijinan suatu bisnis atau usaha harus kreatif, produk makanan dengan rasa yang sama akan memiliki nilai jual yang lebih tinggi dengan desain packaging yang unik dan menarik." ujar Tristan

"Ke depan diharapkan teman - teman WK Produktion tidak hanya memproduksi sablon kaos atau souvenir tapi semua jenis sablon, peluang usaha ini sangat besar di Jepara." imbuh Tristan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel