-->

Manfaat PLTU Dalam Dunia Industri


Dalam rangka memberikan pengalaman baru kepada siswa siswi dan membuka wawasan siswa apa itu PLTU dan manfaatnya dalam dunia industri siswa - siswi SMP Negeri 2 Kedung Jepara siang tadi. Kamis (7/11) melakukan kunjungan ke PLTU Tanjung Jati B.

Rombongan yang terdiri dari 103 siswa dan guru pendamping tersebut tiba di PLTU Tanjung Jati B sekitar pukul 10.00 langsung menuju dipersilahkan menuju ke ruang RA Kartini menggunakan mobil listrik yang disediakan oleh pihak PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B.

Kegiatan study tour dengan tema tingkatkan pengetahuan dan informasi mengenai dunia industri dan sumber energi pembangkit listrik tersebut selain untuk menambah pengalaman siswa juga meningkatkan motivasi siswa untuk terus belajar agar mempunyai mimpi lebih tinggi semisal menjadi enginer, menciptakan mesin-mesin, menjadi tenaga ahli atau yang lainnya.

Setelah mengikuti presentasi proses produksi listrik yang ada di PLTU Tanjung Jati B, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, peserta diberi kesempatan untuk bertanya terkait kelistrikan atau tentang PLTU Tanjung Jati B.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel