-->

Program CSR Pemberdayaan Masyarakat Sekitar Pantai Bondo


Pemberdayaan masyarakat merupakan salah satu upaya PLN Unit Pembangkitan Tanjung Jati B (PLN UIK TJB) dalam upaya meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat sekitar PLTU Tanjung Jati B. Melalui program CSR, PLN UIK TJB mengadakan pelatihan sablon bagi masyarakat sekitar pantai Bondo. Kegiatan yang diselanggarakan Selasa (27/8) di area Gardu Induk 150 kV Tanjung Jati B tersebut diikuti oleh 20 peserta yang berasal dari desa Bondo.

Dalam sambutannya Senior Manager Keuangan, SDM dan Administrasi PLN UIK TJB, Sofyan mengatakan kegitan ini merupakan salah satu program CSR PLN Unit Tanjung Jati B yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar, Bondo punya pontensi yang sangat besar dibidang pariwisata, ada banyak usaha yang bisa kita lakukan jika kita bisa membaca peluang. "Kita patut bersyukur karena tuhan memberikan kita pantai yang indah, tidak semua kota atau daerah memiliki pantai yang indah seperti yang ada di Bondo. Banyak peluang untuk mendapatkan penghasilan disana baik jasa maupun jualan," ujar sofyan.

"Jika dulu masyarakat kita bekali dengan pelatihan kuliner mulai dari pengelolaan hingga penyajian. pelatihan tata kelola homestay, pengelolaan keuangan, akomodasi, kesenian dan pengelolaan pantai. Kali ini pelatihan sablon, harapannya setelah pelatihan nanti masyarakat bisa membuka usaha pembuatan kaos atau baju bertuliskan Wisata Pantai Bondo dan dijual kepada pengunjung yang datang, atau bisa buka usaha sablon, di Jepara kan banyak perusahaan-perusahaan besar dan sering mengadakan event-event besar juga. Mereka bisa menawarkan jasa mereka kepada perusahaan tersebut," jelas Sofyan.

Sementara itu pemateri pelatihan Zainur Al Faizin, dalam penjelasannya mengatakan meski sekarang sudah ada sablon digital, masih sangat besar peluang usaha sablon manual karena sablon manual memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh sablon digital diantaranya, warna sablonan lebih awet, tidak cepat pudar, hasilnya lebih bagus, cocok untuk sablon massal/banyak dan harganya lebih terjangkau.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel