-->

Amankan Aset, PLN Tanda Tangani MoU dengan Polda


PLN melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah bertempat di Gedung Gradika Bhakti Praja, Semarang pada Senin (27/5) pagi. Nota kesepahaman tersebut berisi tentang pengamanan instalasi dan aset serta penegakan hukum di lingkungan Unit Induk PLN se-Jawa Tengah.
Hadir dalam kesempatan tersebut tiga General Manager (GM) Unit Induk PLN di wilayah Jawa Tengah yaitu Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Agung Nugraha, Unit Induk Transmisi (UIT) Jawa Bagian Tengah, Eko Yudo Pramono, dan Unit Induk Pembangkitan (UIK) Tanjung Jati B, Komang Pramita serta mewakili dari Polda Jawa Tengah, Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel selaku Kapolda.
“Kami akan selalu siap membantu dalam menjaga keamanan seperti properti atau asset PLN karena ini adalah milik negara”, ucap Rycko saat audiensi beberapa waktu sebelumnya. Sementara itu dalam hal penegakan hukum Rycko menyampaikan bahwa pihaknya juga siap mendukung agar masyarakat dapat menggunakan tenaga listrik dengan tertib.
Penandatanganan kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan dan menjamin koordinasi dalam usaha mewujudkan sinergitas penyelenggaraan pengamanan instalasi, aset dan penindakan pencurian tenaga listrik serta tindak pidana usaha ketenagalistrikan di wilayah kerja PLN se-Jawa Tengah baik dalam pembangunan dan atau pengoperasiannya.
Sementara itu Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY, Audi Royke Damal menyampaikan bahwa dukungan dari Polres di Kabupaten selama ini turut membantu karena koordinasi dan komunikasi antara PLN dan Polres selalu terjalin dengan baik. "Kami mohon izin untuk memperpanjang kerja sama ini yang dituangkan dalam MoU, terutama hal-hal yang berhubungan dengan pengamanan operasi penertiban pemakaian tenaga listrik yang tidak sesuai", tutur Audi.
Dengan dilaksanakannya penandatanganan nota kesepahaman ini, diharapkan PLN dapat dengan mudah melakukan kerja sama dan koordinasi dengan pihak Kepolisian Daerah Jawa Tengah. Serta dapat membangun dan memastikan hubungan kerjasama yang produktif sehingga terciptanya sinergi antar instansi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel