-->

Penyaluran Zakat di Bulan Penuh Berkah


  Di bulan penuh berkah LAZIS PLN Tanjung Jati B bersama Komunitas Pejuang Sedekah mengadakan kegiatan penyaluran zakat kepada empat keluarga yang membutuhkan. Usai melaksanakan upacara hari lahir pancasila yang ke - 72, Kamis (1/6). Rombongan langsung menuju rumah bapak Ahmad Soleh, seorang marbot masjid penderita epilepsi. Bapak tiga anak ini tinggal di Desa Banjaran, Bangsi, Jepara. Ia menghidupi keluarga dengan penghasilan 400 ribu per bulan.

  Perjalan dilanjutkan menuju rumah Rizki, balita penderita down syndrome, tinggal dalam rumah sangat sederhana di Panggang, Jepara. Orang tuanya bekerja sebagai buruh meuble dan penjaga toko baju. Penerima zakat LAZIS PLN TJB selanjutnya adalah Sukati, ibu dua anak penderita tumor pembuluh darah sejak ia kecil. Pernah dioperasi di tahun 1997 dan 2013, tapi belum juga ada kemajuan yang signifikan. Sekarang Tumor yang berada di pinggulnya semakin membesar lebih dari kandungan usia 9 bulan. Sementara suaminya bekerja menjadi buruh meubel, mereka tinggal di Petekean, Tahunan, Jepara.

   Keluarga berikutnya yang menerima zakat adalah pasangan suami istri, Ilyas dan Istikah, yang tinggal bertiga dengan anaknya di Purwogondo, Kalinyamatan, Jepara. Ilyas menderita stroke dan diabetes yang menyebabkan kaki kanannya diamputasi hampir setahun lalu. Istikah, sang istri, belasan tahun menghadapi penyakit mioma yang membuat perutnya semakin membesar. Selama ini mereka hanya mengandalkan obat-obatan warung.

   Semoga apa yang teman teman LAZIS PLN TJB dan Komunitas Pejuang Sedekah lakukan mendapat balasan dari Allah. Dan dari sekelumit cerit perjalanan penyaluran zakat di bulan ramadhan 1438 H bulan yang penuh berkah ini tersirat bahwanya kita mesti bersyukur dan selalu berusaha untuk menjaga kesehatan.

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel