-->

Lamanya Penyelesaian Pekerjaan Bukti Ketidak Profesionalan Anda

foto : www.flickr.com

  Bukti bahwa anda tidak profesional adalah lamanya anda dalam menyelesaikan suatu pekerjaan, Baik itu pekerjaan keseharian, pembuatan kontak kerja, atau pembangunan fasiltas atau sarana kerja yang ada di kantor tempat anda bekerja.

  Saran atau solusi dari saya agar anda bisa menjadi seorang profesional adalah sebagai berikut.

1. Sejak awal penerimaan sebaiknya anda tolak pekerjaan yang memang anda tidak sanggup. ingat atasan anda bukan tuhan yang tahu seberapa kemampuan hamba NYA. Jika anda atas, maka jangan sekali kali memberikan pekerjaan kepada bawahan yang tidak punya kemampuan dibidang tersebut.

2. Jangan sungkan untuk menolak saat ada rekan yang minta tolong jika memang pekerjaan anda sedang padat. Sebagai manusia kita diajarkan untuk tolong menolong dan saling membantu, tapi ingat kita punya pekerjaan yang menjadi tanggung jawab kita kepada atasan, perusahan bahkan kepada Tuhan ( Dengan pekerjaan tersebut anda mendapat upah atau gaji yang nantinya digunakan untuk makan anak dan istri anda, jangan sampai upah anda menjadi tidak berkah apalagi tidak halal karena anda tidak melakukan pekerjaan anda dengan benar). Di masyarakat kita jika kita mau dan mudah dimintai pertolongan maka itu akan menjadi kebiasaan dan jika sudah menjadi kebiasaan maka orang di sekitar kita akan menganggap bahwa itu pekerjaan anda.

3. Bagi pekerjaan anda sesuai dengan tingkat ke'urgent nya. pilah file sesuai bidang nya. kerjakan mana yang harus dikerjakan lebih dahulu. mana yang bisa dikerjakan nanti.

  Itu saja yang bisa saya sampaikan, intinya adalah bagaimana kita bisa memahami diri kita, memahami lingkungan kita dan mengatur waktu. peralatan, sarana dan prasana juga sangat berpengaruh terhadat cepat atau lambatnya penyelesaian pekerjaan.

 Semoga bermanfaat.


 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel