-->

Gedung Edukasi Kelistrikan



Dalam pelaksanaan program Empowering Community, PLTU Tanjung Jati B telah membuka diri untuk menerima kunjungan dari berbagai elemen masyarakat. Edukasi ini berguna tidak hanya untuk menambah pengetahuan pembangkitan listrik, namun menjadi momentum yang baik oleh pihak PLTU Tanjung Jati B untuk menyadarkan masyarakat akan sulitnya menghasilkan listrik sehingga mereka dapat lebih bertanggung jawab dalam menggunakannya. Oleh karena itu, diperlukan infrastruktur penunjang berupa museum agar proses edukasi berjalan lebih menyenangkan dan dapat menjangkau masyarakat lebih luas.

Gedung edukasi kelistrikan TJB adalah sebuah bangunan yang menyajikan koleksi peragaan tentang energi dan listrik dimana bangunan tersebut berfungsi sebagai wahana pendidikan dan rekreasi. Di gedung edukasi kelistrikan ini nantinya pengunjung akan mendapatkan informasi teknologi kelistrikan dan energi. Baik sejarah perkembangan teknologi, aplikasi energi di Indonesia dari masa ke masa, serta semangat inovasi kepada generasi mendatang.

Gedung edukasi kelistrikan di PLTU Tanjung Jati B memiliki banyak perbedaan dengan gedung edukasi kelistrikan TMII. Gedung dibangun dengan konsep modern yang ramah lingkungan. Dilengkapi dengan lampu jalan tenaga surya, serta penerapan teknologi pencahayaan yang modern, karena dilengkapi dimmed heat sensor yang mampu meredupkan cahaya secara otomatis sesuai kebutuhan.

Selain itu juga gedung ini dilengkapi dengan fasilitas audio yang canggih serta ruang mini theatre yang memiliki tata akustik yang baik. Dari menara pandang setinggi 35 m untuk melihat PLTU Tanjung Jati B melalui informative glass yang menarik. Di dalam gedung utama terdapat fasilitas Augmented Reality melalui handphone pengunjung bisa melihat simulasi jaringan transmisi jawa bali dalam bentuk 3 dimensi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel