-->

Tugas Leader


Pada dasarnya tugas utama seorang leader atau pemimpin hanya ada dua macam yaitu melakukan perencanaan dan perubahan. Membuat rencana apa yang akan dilakukan dan mewujudkan rencana tersebut melalui perubahan yang dibutuhkan serta secara rutin memantau bagaimana perkembangannya.

Jika dalam proses perjalanan perlu perubahan maka rencana yang ada rencana yang ada harus dirubah dengan adaptasi terhadap perubahan yang terjadi, demikian seterusnya hingga menjadi siklus kegiatan perencanaan dan perubahan.

Conversational Intelligence adalah kunci bagaimana seorang pemimpin menggerakan orang lain untuk mau berubah dan bersama - sama dalam rencana yang telah dibuat. Di sini seorang pemimpin itu akan sekaligus menjadi seorang inspirator, motivator, coach, dan orang yang membuat orang lain bersemangat untuk mencapai visi bersama.

Seorang pemimpin akan secara rutin mengomunikasikan tujuan bersama yang hendak dicapai dan menyampaikan kemajuan yang ada dengan cara yang positif. Secara pribadi pemimpin bukan hanya mampu menunjukkan integritas yang tinggi dalam melaksanakan pekerjaannya tapi mampu memotivasi dan menjaga semangat yang tinggi tetap menyala.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel