-->

Ikan Asin Layur Enaknya Dimasak Apa


Ikan layur mempunyai bentuk tubuh yang panjang dan ramping, ikan jenis ini mudah kita jumpai diperairan dangkal dekat pantai yang kaya plankton krustasea pada siang hari dan pada waktu malam ikan ini mendekat ke dasar perairan. Ikan ini disukai karena dagingnya yang kenyal, tidak terlalu amis, tidak berminyak, serta mudah dilepas tulangnya, biasa ikan ini diolah sebagai ikan asin.

Banyak cara untuk menikmati ikan asin layur, mulai hanya digoreng sebagai lauk pendamping sayur bobor, sayur lodeh, sayur asem atau lainnya sampai dibuat tumis ikan layur lombok ijo yang pedas lezat dan nikmat. Bagi yang suka pete, anda bisa membuat tumis ikan asin bawang pete. Anda juga bisa membuat tumis pare ikan layur. ikan layur balado, sambal goreng tempe ikan layur, dan masih banyak lainnya.

Untuk mendapatkan ikan layur tidaklah sulit karena banyak tersedia di pasar tradisional maupun supermarket dan bisa dibeli secara online. Ikan asin layur produksi Mubarokatan Thoyyiban mitra binaan CSR PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B ini bisa anda beli melalui instagram Rumah Kreatif BUMN Jepara. Bukalapak Warung RKB, Blanja.com. Selamat berbelanja dan memasak ikan asin layur sesuai dengan selera anda.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel